Jumat, 11 November 2016

Obat Asam Urat Ampuh

Banyak Dari kita yang telah merasakan sakitnya asam urat diusia 40 thn ke atas, bahkan Pola makan & Pola hidup "modern" jaman sekarang membuat Derita Asam Urat dialami orang berusia 30 tahun-an.
 
Sebenarnya apa yang disebut Asam Urat ?
Asam Urat adalah rasa sakit yang timbul akibat penumpukan zat PURIN di tubuh, yang tidak terbuang keluar karena terhentinya pertumbuhan Manusia di usia 25 tahun-an.
 
PURIN sendiri adalah zat yang dikandung oleh makanan, yang berfungsi untuk mensyntesa Deoxyribose-Nucleic Acid (DNA) yang sangat bermanfaat untuk membangun tubuh dalam masa pertumbuhan. Karena tidak terbuang, zat PURIN menumpuk di persendian, sehingga menimbulkan rasa sakit bahkan jika telah meradang (Gout) dapat merubah struktur tulang sendi, Sehingga banyak kita lihat penderita asam urat kronis ada yang jari tangan atau kaki nya bengkok (deformitas).
 
Lebih Bahaya lagi apabila asam urat menumpuk di Ginjal sehingga membentuk Batu Ginjal, Seorang dikatakan mengalami Asam Urat apabila kadar PURIN ditubuhnya melewati ambang batas. untuk wanita dewasa Antara 3,5-5,7 sedangkan pria dewasa Antara 3,5-7. kalau sudah 8,4 kecenderungan sudah mengalami Batu Ginjal.
 
Di Masyarakat sudah beredar luas penggunaan obat Allopurinol atau obat kimia lainnya untuk menghambat Xantin Oksidase-enzim pensintesis asam Urat, namun efeknya tidak permanen sehingga penggunaan secara jangka panjang di khawatirkan menganggu fungsi Ginjal & tubuh secara keseluruhan.
 
Ternyata ada obat alami yang mudah didapat Dan murah harganya sehingga dapat dimanfaatkan sebagai pencegah & pengobatan gejala asam urat.ia adalah KULIT MELINJO.
 
Bukankah buah Melinjo (Gnetum-Gnemon) adalah sumber Asam Urat?" Begitu Pasti yang ada dipikiran kita. Ternyata penelitian yang dipimpin Prof.Dr.H Subandi MSI, Dari jurusan Kimia Univ.Negri Malang menyebutkan sebaliknya
 
Riset empiris membuktikan Ekstrak Ethanol kulit Melinjo Muda rebus 100 ppm menghambat & menghancurkan kinerja Xantin Oksidase-enzim pensintesis asam urat sama seperti cara kerja Allopurinol.namun memiliki daya hambat 54,55 %, diatas Allopurinol 10 ppm dengan daya hambat 27,28% namun tidak memiliki efek membahayakan pada Ginjal.
 
Hal ini dibuktikan penulis sendiri.setelah mengalami nyeri pada sendi tangan selama 3 bulan lebih, saya melakukan tes asam urat & hasil tes menunjukkan angka 7,7 Setelah 6 bulan mengkonsumsi Allopurinol & obat Herbal mahal lainnya tanpa hasil.
 
Seorang Praktisi kesehatan menyampaikan hal ini, setelah dicoba hasilnya Luar Biasa. 2 Minggu mengkonsumsi Olahan kulit Melinjo (ditumis atau disayur) rasa sakit di sendi hilang & setelah di cek, kadar PURIN turun sampai 5,5, Dan seterusnya stabil. Untuk maintenance penulis Biasa menyantap Olahan kulit Melinjo sebulan sekali.
 
Teryata dibalik makanan berkadar PURIN tinggi (Melinjo), terdapat Zat Anti Asam Urat yang Luar Biasa. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa di coba untuk menyembuhkan asam urat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar